Rangkuman Nama Bayi Artis India dan Artinya | Untaian Nama
Loading...

Rangkuman Nama Bayi Artis India dan Artinya

Loading...
Loading...
Rangkuman Nama Bayi Artis India dan Artinya.Nama anak artis bollywood ini tidak saja unik untuk diucapkan, namun juga memiliki makna yang indah dan mendalam. Mungkin Parents berminat untuk menirunya? Nama anak artis bollywood tidak melulu dari bahasa hindi ataupun sansekerta. Adapula yang menamai anak mereka dari bahasa Arab, hingga mengambil nama dari al-Qur’an.

23 Nama Anak Artis Bollywood yang Unik dan penuh makna 

nama bayi artis india dan artinya

 

Daripada makin penasaran, yuk disimak 23 nama anak artis bollywood berikut ini.
Nama anak artis Bollywood yang unik dan penuh makna
1. Anak-anak Shahrukh Khan

Raja film Bollywood ini memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Gauri Khan. Pemain film Kuch-kuch Hota Hai ini memberikan nama Aryan, Suhana, dan Abram pada anak-anaknya.

Aryan memiliki makna prajurit, atau pejuang. Suhana, nama dari satu-satunya anak perempuan Shahrukh Khan ini memiliki makna gadis yang menawan. Sedangkan si bungsu, diberi nama Abram yang merupakan variasi dari nama Nabi Ibrahim. Juga mengandung kata Ram, yang berkonotasi dengan Dewa orang Hindu yang dipuja di India.
nama anak artis bollywood. Nama anak artis bollywood Shahrukh Khan merupakan serapan dari nama seorang Nabi

2. Anak Shilpa Shetty

Shilpa Shetty dan sang suami Raj Kundra, memberikan nama anak mereka Viaan, yang bermakna penuh dengan kehidupan dan semangat.

3. Anak Hrithik Roshan

Lawan main Shahrukh Khan dan film Kabhi Khushi Kabhi Gham ini, memberikan nama yang indah untuk kedua puteranya, hasil pernikahan dengan Sussanne. Yakni Hridhaan dan Hrehaan.

Hridhaan memiliki arti hati yang lapang/berhati besar. Sedangkan Hrehaan bermakna yang dipilih oleh Tuhan.
4. Rani Mukherji dan Aditya Chopra

Adira adalah nama dari putri pasangan selebritis ini. Selain merupakan gabungan dari nama kedua orangtuanya, Adira juga memiliki makna kekuatan, atau seseorang yang kuat.
5. Anak Amir Khan

Pemain film 3 Idiots ini menggunakan rahim ibu pengganti agar bisa memiliki anak. Bayi yang lahir kemudian diberi nama Azad Rao Khan. Diambil dari nama paman buyut Aamir Khan yang terkenal sebagai pejuang kemerdekaan. Azad sendiri memiliki makna pembebasan atau kebebasan.
Baca juga: kumpulan-nama-bayi-artis-perempuan-dan-artinya

6. Anak Sanjay Dutt

Bagi Anda penggemar film India klasik, pasti tak asing dengan bintang film lawas ini. Dia memiliki sepasang anak kembar yang diberi nama Shahraan dan Iqra.

Nama Shahraan berasal dari bahasa Persia yang memiliki arti ksatria kerajaan atau prajurit pejuang. Sedangnya Iqra dari bahasa Ibrani yang bermakna mendidik.
7. Anak Kareena Kapoor

Taimur Ali Khan Pataudi adalah nama yang disematkan pada buah hati pasangan Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan ini. Taimur berasal dari bahasa Arab yang bermakna sekuat besi.

8. Anak Akshay Kumar

Akshay Kumar dan Twinkle Khanna memilih nama India untuk kedua anak mereka. Yakni Aarav yang bermakna penghormatan tertinggi. Dan Nitara yang bermakna ‘memiliki akar yang dalam’.
9. Anak Kajol dan Ajay Devgan

Pasangan artis bollwood ini memberi nama anak pertama mereka Nysa, yang berasal dari bahasa Yunani dan bermakna ‘awal yang baru’ atau ‘ambisi’. Anak kedua mereka diberinama Yug, yang berarti sebuah era dalam bahasa Hindi.

11. Anak Madhuri Dixit

Aktris yang bermain dalam film Dil To Pagal Hai ini, memilih nama dari bahasa Arab, Sansekerta dan Ibrani untuk kedua puteranya. Yakni Raayan yang bermakna gerbang surga dalam bahasa Arab, pangeran kecil dalam bahasa Sansekerta, dan kemuliaan dalam bahasa Ibrani.Anak keduanya diberi nama Aarin yang bermakna sekuat gunung.
12. Anak Arjun Rampal

Pemeran Dev dalam film Dil Hai Tumhara ini, terinspirasi dari bahasa Sansekerta dan al-Qur’an dalam menamai anak-anaknya.Mahikaa, yang bermakna bumi dalam bahasa Sansekerta. Dan Myra yang berasal dari al-Qur’an, bermakna cahaya serta tangkas.
13. Anak Kharisma Kapoor

Kharisma Kapoor dan sang suami memilih nama dari bahasa latin untuk kedua anak mereka. Samaira yang berarti Dewi Kecantikan, yang juga bermakna mempesona dalam bahwa Arab. Sedangkan anak lelakinya diberimana Kian, yang bermakna anugerah Tuhan.
14. Anak Aishwarya Rai dan Abhishek Bhachan

Aaradhya adalah nama puteri kecil pasangan artis ini. Namanya memiliki makna ‘seseorang yang layak dipuja.’Nama anak artis bollywoow aishwarya Rai dan Abhishek Bhachan adalah Aardya
15. Anak Sushmita Sen

Lawan main Shahrukh Khan di film Main Hoon Na ini adalah seorang ibu tunggal dari dua anak perempuan. Kedua anaknya bernama Renee dan Alisah. Renee bermakna ‘yang terlahir kembali’, dan nama Alisah berasal dari bahasa Jerman yang bermakna ‘agung, mulia atau terhormat’.

Daftar Nama Anak Artis Bollywood yang Artinya Bagus

Orangtua mana yang tak bahagia dengan kehadiran anak mereka ke dunia. Anak tak hanya menjadi harapan tapi juga doa bagi orangtua, begitu pula dalam memberikan nama pada si kecil.Orangtua sebaiknya tak sembarangan dalam memberikan nama untuk anak.

Nama, selain menjadi identitas, juga merupakan bentuk harapan dan doa yang diinginkan orangtua untuk anaknya kelak. Hal itu tentu berlaku bagi semua orang tak terkecuali para selebriti Bollywood.Dalam memilih dan menyematkan nama, para selebriti juga tak ingin main-main dan sembarangan.Banyak selebriti yang memberikan nama pada anak mereka dengan makna yang dalam dan indah.

Nah, beberapa nama anak para selebriti Bollywood ini mungkin bisa Moms contek untuk diberikan pada calon bayi kelak.

1. Aryan

Anak dari aktor Bollywood terkenal, Shah Rukh Khan dan istrinya Gauri, ini ternyata memiliki arti yang sangat indah.Anak laki-laki pertama bernama Aryan yang berarti ‘pejuang’.

2. Aaradhya Bachchan

Putri dari pasangan Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai ini diberi nama Aaradhya yang diambil dari bahasa Sansekerta.Aaradhya memiliki arti ‘seseorang yang pantas dipuja’.

3. Taimur Ali Khan

Putra dari pasangan selebriti terkenal Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor ini memiliki nama Taimur.Taimur, yang lahir pada 20 Desember 2016 tersebut memiliki arti ‘besi’ dalam bahasa Arab.

4. Viaan Raj Kundra

Anak laki-laki dari pasangan Raj Kundra dan Shilpa Shetty ini bernama Viaan, yang berarti ‘penuh kehidupan dan energi.

5. Imara Malik Khan

Anak perempuan cantik dari artis Imran Khan dan Avantika Malik ini diberi nama Imara, yang diambil dari nama Swahili, berarti ‘kuat dan tegas’.

6. Hrehan dan Hridhaan Roshan

Kedua putra aktor tampan Hrithik Roshan dengan istrinya Suzaane Roshan ini diberi nama Hrehan dan Hridhaan.Hrehan sendiri memiliki arti ‘yang dipilihkan Tuhan’ sedangkan Hridhaan memiliki arti kebesaran hati.

7. Adira Chopra

Anak perempuan dari aktris cantik Rani Mukerji dan Aditya Chopra ini memiliki nama yang diambil dari nama kedua orangtuanya, Aditya dan Rani.

8. Azad Rao Khan

Putra dari aktor terkenal Aamir khan dan istrinya, Kiran Rao, diberi nama Azad yang berarti ‘kebebasan’.Nama itu juga terinspirasi dari pejuang kebebasan, Maulana Azad.

9. Inaaya Naumi Kemmu

Putri pertama pasangan Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu ini diberi nama Inaaya dari bahasa Arab, yang berarti ‘hadiah dari Tuhan’.
Loading...

0 Response to "Rangkuman Nama Bayi Artis India dan Artinya"

Posting Komentar