Daftar Nama Bayi Artis Luar Negeri - Perempuan dan Laki Laki | Untaian Nama
Loading...

Daftar Nama Bayi Artis Luar Negeri - Perempuan dan Laki Laki

Loading...
Loading...
Daftar Nama Bayi Artis Luar Negeri - Perempuan dan Laki Laki. Saat memiliki bayi, pemberian nama bayi adalah hal yang sangat penting sekaligus membuat galau. Saking banyaknya pilihan nama bayi bayi, Moms kadang bingung memilih nama mana yang cocok untuk si kecil. Hmm... mungkin saja nama bayi dari para artis luar negeri ini bisa menginspirasimu, Moms!

Nama Bayi Perempuan Para Artis Luar Negeri Ini!

daftar nama bayi artis luar negeri

 

 1. Elsie Otter

Elsie Otter adalah nama bayi perempuan Zooey Deschanel dan Jacob Pechenik. Nama bayi yang lahir pada Juli 2015 ini sepertinya terinspirasi dari berang-berang yang hidup di laut, yang dalam bahasa Inggris disebut otter. Hmm... meski asal namanya agak aneh, tapi nama putri mereka terdengar manis karena didahului dengan nama Elsie. Ya kan, Moms!

2. Evelyn

Carey Mulligan yang menikah dengan Marcus Mumford sangat tertutup dengan berita kehamilannya. Tapi, setelah bayinya lahir, ia pun mengumumkan tentang kelahiran itu sekaligus nama yang diberikan. Carey dan Marcus menyematkan nama Evelyn untuk bayi perempuan. Manis banget kan!

3. Honey Krissy Wood
Nama Honey terdengar sederhana tapi sangat manis. Karena itulah pasangan Fearne Cotton dan Jesse Wood menggunakannya untuk anak kedua mereka. Sementara nama Krissy terinspirasi dari nama ibu Jesse atau nenek Honey.


4. Kaya Evdokia

Kaya Evdokia adalah nama bayi Hayden Panettiere dan altet tinju Wladimir Klitschko. Kaya berarti 'kakak perempuanku' dan memiliki konotasi seperti bijaksana. Sementara Evdokia adalah nama Yunani kuno yang berarti 'kebahagiaan'. Kalau dalam bahasa Indonesia sendiri kaya berarti 'banyak harta'.

5. Wyatt Isabelle Kutcher
Hmm... sebenarnya nama Wyatt sering digunakan dalam pemberian nama bayi laki-laki. Tapi, Ashton Kutcher dan Mila Kunis memilih nama ini untuk anak perempuan mereka yang lahir pada 2014 lalu. Ashton dan Mila tergolong iseng memilih nama Wyatt untuk bayi perempuan mereka. Meski begitu, nama ini terdengar unik dan cukup manis untuk bayi perempuan.

6. Esmeralda Amada Gosling

Ketika ditanya tentang nama bayi perempuannya, Eva Mendes berujar kalau ia dan suaminya Ryan Gosling sama-sama menyukai karakter Esmeralda dalam novel Victor Hugo, The Bongkok Notre Dame. Akhirnya keduanya sepakat memberikan nama Esmeralda untuk putri tercinta. Sementara Amada adalah nama nenek Eva yang berarti 'yang dicintai'.

7. Rose Dorothy Dauriac
Scarlett Johansson memilih nama Dorothy untuk putrinya karena terinspirasi dari sang nenek. Dorothy sendiri berarti 'anugerah Tuhan'. Sementara nama Rose yang mengawalinya berarti bunga mawar.

8. Summer Rain Rutler

Summer adalah nama yang sering digunakan untuk bayi perempuan di Amerika. Christina Aquilera sendiri sangat menyukai musim panas karena menganggap musim panas adalah saat untuk menyebarkan kehangatan dan cahaya. Oleh karena itu, ia menyematkan nama Summer untuk putrinya.

10 Nama Anak Artis Hollywood dengan Makna Spesial di Baliknya

Nama bagi Si Kecil adalah doa bagi pertumbuhan dan perkembangan yang akan dilaluinya nanti. Untuk itu, tak jarang Mama dan Papa memberi nama dengan beragam makna spesial bagi Si Kecil Hal serupa tentu turut dilakukan oleh para orangtua di dunia Hollywood internasional.

Yuk, kita lihat nama-nama para anak artis Hollywood di bawah ini yang memiliki makna spesial layaknya sebuah doa.

1. Honor Marie Warren
Anak dari pasangan Jessica Alba dan Cash Warren ini memiliki nama yang sangat berwibawa, yaitu Honor Marie Warren. Lahir pada 7 Juni 2008, Honor Marrie Warren disebutnya sebagai anak yang spesial bagi selebriti cantik Jessica Alba.

Untuk itu, Jessica Alba memberi penghormatan dengan nama Honor yang berarti kebijakan. Hal ini turut menjadi doa bagi Honor untuk bertumbuh dengan karakter yang bijak dalam kehidupannya sehari-hari ke depan.

2. North West
Anak dari pasangan selebriti Kim Kardashian dan Kanye West, North West yang lahir pada 15 Juni 2013 memang telah banyak  dikenal. Selain karena ia terlalu menggemaskan, nama North menjadi daya tarik tersendiri karena arti nama yang menunjukkan sebuah arah ke utara.

Akan tetapi, Kim Kardashian dan Kanye West mengungkapkan bahwa North sebenarnya memiliki arti yang lebih mendalam, yaitu sebuah arah yang paling tinggi. Untuk itu, Kim Kardashian dan Kanye West berharap nama ini akan member kekuatan terbesar untuknya dan mampu pergi ke tempat yang lebih tinggi dari keduanya.

3. Rumi Sir Carter

Anak kembar dari pasangan selebriti Beyonce and Jay Z yang aktif di dunia tarik suara kancah internasional ini memiliki nama yang sangat unik. Satu bernama Rumi, di mana nama ini berasal dari nama seorang gadis Jepang dengan arti kecantikan yang melambangkan hikmat dan kebenaran.

Sebaliknya, satunya diberi nama Sir Carter yang merupakan perpaduan kata-kata dari Old French. Nama ini disebutnya memiliki arti sebagai respect atau kehormatan. Kombinasi yang bagus untuk anak kembali kelahiran 2012 ini, ya!

4. India Rose Hemsworth

Anak perempuan dari pasangan selebriti Hollywood Chris Hemsworth dan Elsa Pataky bernama India Rose Hemsworth ini memiliki arti keajaiban dan keindahan yang terinspirasi dari dua hal yang berbeda. Sesuai namanya, India merupakan sebuah negara dengan berbagai keindahan kultur dan budaya yang tak tersangkalkan lagi, di mana sebuah bangunan Taj Mahal berdiri di sana sebagai salah satu keajaiban dunia.

Di samping itu, nama Rose mengacu pada bunga mawar yang menjadi keindahan di mata semua perempuan. Dengan nama ini, Chris Hemsworth dan Elsa Pataky berharap agar anak perempuannya yang lahir pada 11 Mei 2012 ini dapat memancarkan kecantikannya yang positif.

5. Egypt Daoud Ibarr Dean

Satu lagi nama anak dari pasangan aktris Alicia Keys dan Kaseem ‘Swizz Beatz’ Dean yang juga terinspirasi dari sebuah negara di dunia, Egypt Daoud Ibarr Dean. Tepatnya Mesir yang menjadi arti dari nama Egypt anak laki-lakinya yang lahir pada 14 Oktober 2010. Sebagaimana negara tersebut memiliki beragam keajaiban dari kisah nenek moyang yang terkenal, Alicia Keys dan Kaseem ‘Swizz Beatz’ berharap agar Si Kecil daoat tumbuh sebagai keajaiban yang positif bagi mereka dan dunia.
Editors' Picks

6. Arthur Shepherd

Lahir pada 7 Maret 2017, anak dari pasangan selebiriti Hollywood Billie Faiers dan Greg Shepherd ini diberi nama Arthur yang terinspirasi dari seorang pemimpin Knights of the Round table pada zamannya di Inggris.

Sosok ini diceritakan turun temurun karena keberanian dan kemampuannya membela rakyat dan memimpin pasukan tentara. Tidak aneh, nama Arthur tercatat dengan arti dermawan dan keberanian yang kuat. Hal tersebut diharapkan menjadi karakter dari Arthur Shepherd.

7. Polly Childs-Wright

Anak perempuan dari Amy Childs dan Bradley Wright yang lahir pada 30 April 30 2017 diberi nama Polly yang sangat menggemaskan. Dilansir dari Nameberry, nama Polly merupakan variasi dari nama anak perempuan Molly yang umum di budaya barat. Amy Childs dan Bradley Wright mengaku bahwa tujuan mereka memberi nama tersebut karena ia mengetahui bahwa Polly juga berarti harapan yang baik untuk Si Kecil.

8. Valentina Raine Humes

Pasangan Rochelle dan Marvin Humes memberikan nama dengan memiliki sentuhan romantis pada anak perempuannya yang lahir pada 10 Maret, 2017. Nama itu ialah Valentina. Meskipun terdengar seperti Valentine yang mengisyaratkan hari kasih sayang, Rochelle dan Marvin Humes menyebut bahwa nama Valentina sebenarnya merupakan sebuah nama Latin yang berarti, "strong, vigorous dan powerful."

9. Aleph Millepied

Anak pertama dari pasangan Natalie Portman dan Benjamin Millepied bernama Aleph Millepied nyatanya memiliki nama yang berkaitan dengan asal usul Natalie Potman di Israel.

Disebut sebagai kata dari bahasa Ibrani, Aleph berarti satu. Hal ini disebutnya untuk menunjukkan bahwa anak laki-laki kelahiran 2011 ini merupakan anak pertamanya yang sangat spesial.

10. Flynn Christopher Blanchard Copeland Bloom

Memiliki nama yang sangat panjang memang menjadi ciri khas dari anak laki-laki dari Miranda Kerr dan Orlando Bloom yang telah bercerai. Akan tetapi, nama Flynn menjadi daya tarik utama dari anak kelahiran 6 Januari 2011.

Pasalnya, nama tersebut nyatanya merupakan penghormatan untuk pacar pertama Miranda Kerr yang telah meninggal di usia yang sangat muda. Tentu, nama tersebut sudah mendapat persetujuan dari Orlando Bloom.

Nah, bagaimana, Ma? Nama-nama Si Kecil kesayangan para pasangan selebriti Hollywood di atas nyatanya bukan hanya indah tapi juga memiliki makna yang spesial di baliknya.

Tentu, ini bisa dijadikan referensi untuk Mama memberi nama pada anak. Hmm... kira-kira nama apa ya, yang cocok untuk anak kesayangan Mama

Nama Bayi Perempuan Modern yang Catchy dari Berbagai Film Dunia

Perempuan identik dengan arti nama keindahan. Inilah yang menjadi pertimbangan orang tua saat menentukan nama bayi perempuan modern.Apalagi, hal itu adalah doa seumur hidup bagi anak. Jangan sampai ke depannya nanti anak malah malu atau tidak percaya diri karena namanya tak mengandung keindahan dan doa yang baik.

Ada berbagai macam sumber inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk mencari nama bayi perempuan modern untuk anak. Kitab suci misalnya, mengandung banyak kata-kata indah yang bisa dijadikan penamaan religius.

Sementara itu, film-film dunia bisa mendatangkan inspirasi jika Anda bingung mencari nama bayi perempuan modern. Mereka bisa memberi ide nama yang terdengar indah, sarat akan makna, terkenal tapi tidak pasaran.

5 Nama Bayi Perempuan Modern yang Terilhami oleh Film Hollywood

Kalau biasanya hanya fokus pada paras para aktor/aktris Hollywood saja, kali ini anda akan takjub betapa dalam makna dari karakter-karakter mereka, seperti berikut:
1. Flor

Nama ini diambil dari karakter Flor Morena dari film Spanglish. Di film ini, Flor digambarkan sebagai wanita yang pantang menyerah, tak takut mengejar mimpi tapi tetap memegang nilai tradisi.

Dalam bahasa Spanyol, “Flor” berarti bunga. Tak hanya di Spanyol, kita juga bisa mendapatkan arti serupa di negara Perancis (Fleur). Nama ini banyak digunakan di negara Eropa yang berbahasa latin dan Inggris.

Di dunia, nama “Flor” ini juga dipakai oleh Flor Silvestre, artis dan musisi terkenal Meksiko. Jadi apakah ini bisa jadi pilihan nama anak perempuan anda?

2. Marion

Bagi para penonton Raiders of The Lost Arks, pasti kenal Marion Ravenwood. Di film bergenre petualangan ini, Marion digambarkan sebagai wanita yang kuat, mudah membaur, tapi tetap punya gaya sendiri.

Walaupun dia terbilang agak agresif, tapi dia memiliki sifat kreatif. Ia tak sungkan bersusah payah untuk mencapai tujuannya. Tak hanya itu, dia dianugerahi paras yang rupawan pula.

Secara etimologis, nama “Marion” diambil dari bahasa Perancis yang berarti harapan untuk anak. Sumber lain mengatakan artinya bisa juga “gadis laut”. Nama ini adalah versi Perancis dari “Marie”.

Selain indah, nama anak perempuan “Marion” ini banyak dipakai oleh para pesohor dunia seperti misal aktris internasional Marion Cottilard dan juga musisi Norwegia Marion Ravn.

Disamping unik, nama anak perempuan modern ini juga terdengar “catchy” di telinga sehingga membuat anak perempuan anda menjadi semakin spesial.

Dijamin, nama bayi perempuan cantik ini akan membuat orang orang senang menyebutkan panggilan si kecil ini.

3. Alexis

Alexis Castle adalah tokoh dari drama Castle besutan sutradara asal AS. Dikisahkan ia seorang yang ceria, pandai dalam segala hal, dewasa namun tetap memiliki sisi-sisi anak kecil dalam dirinya.

Diambil dari bahasa Yunani yang berarti “penolong” dan “pembela”, nama ini memang terkesan maskulin dan dulunya dipakai sebagai nama bayi laki-laki modern di negara Yunani pada abad 3 SM.

Tapi, sekarang Alexis banyak digunakan sebagai nama bayi perempuan modern di berbagai negara, khususnya negara yang berbahasa Inggris.

Beberapa orang yang memakai nama ini adalah artis-artis Hollywood Alexis Bledel, Alexis Dziena dan Alexis Smith.

4. Lena

Pernah menonton film tentang jalan jalan asyik Sisterhood of Traveling Pants ? Kalau sudah, anda pasti familiar dengan karakter Lena Kaligaris ini. Yap, selain cantik, ia juga berkepribadian unik.

Ia adalah gadis bercita-cita tinggi namun agak pemalu. Pikirannya selalu diluar prediksi orang lain, dan hal itu tercermin dari sikapnnya serta hobinya yang berkaitan dengan seni.

Dalam bahasa Yunani, Lena berarti “ceria dan menggoda”, di negara itu terkadang ia disejajarkan dengan kata lain sehingga menjadi Helena atau Milena.

Selain digunakan menjadi nama anak perempuan di Yunani, nama yang sangat populer di Austria ini juga dipakai oleh artis Lena Dunham dan Lena Headey.

5. Regan

Bila anda ingin anak perempuan anda memiliki sosok kepemimpinan, maka Regan cocok untuk dia. Regan Crawford dari film komedi Hollywood Bachelorette memiliki aset untuk menjadi wanita mandiri.

Regan ialah tipe wanita kuat, mandiri, bercita-cita tinggi dan setia kawan. Walaupun sarkastik,dia selalu bisa memecahkan masalah dan diandalkan di masa-masa sulit oleh para sahabatnya.

“Regan” sendiri diambil dari bahasa Norwegia “Regn” yang berarti manusia bijak.  Di belahan dunia lain, Skotlandia, Regan diartikan “megah”. Wow, sepertinya banyak nilai baik dari hal ini ya?!

Beberapa pesohor wanita yang menggunakan nama anak perempuan ini adalah contohnya Regan Hartley (putri kecantikan) Regan Lauscher (atlet putri Olimpiade) dan Regan Lamble (atlet putri Australia).

5 Nama Anak Perempuan Terinspirasi oleh Film Bollywood

Selain terkenal dengan tarian dan nyanyian, ternyata film India juga bisa menjadi ide nama bayi perempuan yang indah dan bermakna luar biasa, sama seperti film-film populer di bawah ini:
1. Simran

Dalam film India, Simran sering dipakai seperti di Dilwale Dulhania Le Jayenge, LOC Kargil dan Patiala House, dan yang paling terkenal adalah Simran Singh dari Dilwale Dulhania Le Jayenge.

Karakter yang diperankan Kajol itu dikisahkan sebagai gadis polos bermata coklat. Walau keluarganya sangat kolot, tapi ia berpikiran modern tapi tetap memegang tradisi negaranya yang kuat.

Sudah terkesan dengan nama bayi perempuan Simran? Artinya akan membuat anda lebih takjub. Simran diambil dari kata India “Smarana” yang berarti mengingat sang pencipta. Bisa juga bermeditasi.

Di India, ia dipakai beberapa artis seperti Simran Kour dan Simran Kaur Mundi. Diharapkan, nama anak perempuan ini menjadikan buah hati anda menjadi tenang, kalem dan taat pada sang pencipta.

2. Zoya

Para penggemar Katrina Kaif pasti mengenal sosok Zoya. Di film Ek Tha Tiger ia memerankan sosok yang ceria namun misterius. Meskipun terlihat selalu polos, tetapi sebenarnya ia adalah mata-mata handal.

Ternyata, karakter tersebut tak jauh berbeda dari arti nama itu sendiri. Dalam bahasa Arab, ia berarti sosok yang “hidup”, menyenangkan dan peduli sesama. Di Rusia, “Zoya” diambil berarti kehidupan.

Karena berlatar belakang Pakistan, Zoya bisa dijadikan nama bayi perempuan Islami untuk buah hati. Anda juga bisa mendapatkan banyak ide nama bayi laki-laki islam dalam film ini.

Para pesohor yang memakai nama tersebut juga tergolong orang hebat diantaranya. Zoya (penyanyi India), Zoya Akhtar (Sutradara Bollywood), Zoya Fyodorova (artis Rusia), Zoya Douchine (Skater Jerman).

Tertarik untuk menjadikan ini sebagai nama bayi perempuan modern untuk buah hati tercinta?

3. Isha

Bagi penikmat India, khususnya film Yaadein, pasti tahu sosok Isha Singh Puri Malhotra yang diperankan Kareena Kapoor. Si bungsu dari 3 bersaudara ini terkenal centil, usil tapi yang paling patuh.

Sosok ceria yang dipadu paras cantik dan sifat rela berkorban membuatnya menarik. Di India, “Isha” berarti dewi yang memerintah dan juga melindungi. Banyak yang mengatakan, ia nama lain dewi Durga.

Nama Isha banyak dipakai beberapa orang terkenal seperti Isha Koppikar dan Isha Talwar (artis India), Isha Sharvani (penari), Isha Ambani (pebisnis tersohor India) dan Isha Judd (penulis latin).

Uniknya, negara kedua yang terbanyak menggunakan nama bayi perempuan ini bukanlah dari negara Timur Tengah, melainkan adalah Amerika Serikat.

4. Divya

Nama bayi perempuan modern yang bisa anda pertimbangkan adalah Divya. Nama ini diambil dari tokoh yang diperankan Kareena Kapoor di film Bodyguard.  Terdengar indah dan unik.

Diceritakan bahwa Divya adalah sosok mahasiswa cantik yang periang dan bebas. Dia tidak suka dikekang dan sangat cerdik . Sifat yang rela berkorban membuat karakter ini jadi terlihat semakin menarik.

Di India sendiri, Divya bermakna kemilau yang hebat atau mewah.  Diharapkan anak perempuan anda bisa menjadi sinar terang bagi orang-orang di sekitarnya dan memiliki masa depan yang cerah.

Divya Dutta, Divya Desai (artis India), Divya Palat (sutradara India) dan Divya Tewar merupakan beberapa orang terkenal yang memakai nama anak perempuan ini.

Pelafalan yang mudah serta unik sangat cocok untuk anak anda.

5. Avantika

Avantika merupakan karakter utama di film Kurbaan. Ia adalah seseorang yang simpel, berpenampilan sederhana namun memilki prinsip tersendiri dalam hidupnya. Tak hanya itu, dia juga berotak cerdas.

Makna dari nama Avantika adalah putri dari Ujjain. Ujjain merupakan suatu kota terkenal di India yang mengadopsi teknologi smart city. Di India, ia juga bisa diartikan dengan kerendahan hati.

Nama anak perempuan ini tergolong populer di India. Tak heran kenapa menjadi populer, karena nama anak perempuan sansekerta ini terkesan anggun dan indah ketika diucapkan.

Hal ini tentunya sesuai dengan harapan Anda kepada si kecil. Berharap agar kelak, ia bisa menjadi wanita yang anggun, cantik dan hebat.

Beberapa artis terkenal yang menggunakannya adalah Avantika Malik Khan dan Avantika Mohan.

5 Nama Bayi Perempuan Modern Diambil dari Tokoh Disney

Tokoh-tokoh kartun ini ternyata bisa jadi inspirasi nama bayi perempuan modern yang cantik, seperti hal berikut ini:
1. Ariel

Ketika mendengar “Ariel”, pikiran anda pasti langsung terbang ke samudera luas. Yup, ia adalah si putri duyung berambut merah yang terkenal di film Little Mermaid. Cantik dan berani.

Ia adalah seorang putri duyung yang periang,percaya diri penuh rasa ingin tahu dan sangat suka tantangan. Itulah yang membuat dia sering tak sepikiran dengan ayahnya yang protektif.

Walau agak sedikit memberontak, tapi dia selalu bertanggung jawab dan penuh kasih sayang terhadap sesama. Karakternya yang suka becanda membuatnya banyak memiliki teman.

Ia berarti cahaya. Pemberian nama bayi perempuan ini mengandung harapan bahwa ia bisa jadi cahaya yang menerangi hidupnya sehingga ia akan memiliki masa depan cerah.

Karena pelafalannya yang indah, nama anak perempuan ini banyak dipakai oleh orang-orang terkenal seperti Ariel Duran (penulis), Ariele Ritten-house dan Arielle Kebbel (artis) dan masih banyak lagi
2. Cleo/Kleo

Kalau ingat film Pinocchio, pasti ingat tokoh Cleo? Si ikan kecil yang lucu dan imut. Walaupun aksinya tidak se-heroik Superman, tapi karakternya tetap memiliki sisi-sisi menarik untuk diulas.

Cleo merupakan teman yang setia dan manis. Ia akan membantu temannya yang butuh pertolongan. Selain penuh dengan kasih sayang, sifatnya yang polos membuat siapa saja betah dekat dengannya.

Makna Cleo (bisa juga disebut Kleo) diambil dari bahasa Yunani yang berarti “harga diri”, “terkenal” dan “kejayaan”.  Di Indonesia, nama Cleo juga bisa ditulis dengan Kleo, agar orang awam mudah menyebutnya.

Nama bayi perempuan modern ini tergolong unik karena sampai sekarang hanya ada 1 orang terkenal yang memakainya, yaitu Cleopatra. Jadi, bagaimana? Apakah anda tertarik dengan pilihan ini?
3. Aurora

Sleeping Beauty merupakan salah satu film Disney yang melegenda sepanjang masa. Di dalamnya, terdapat nama indah yang disandang seorang putri yang cantik dan lemah lembut, yaitu putri Aurora.

Aurora adalah putri cantik yang elegan,modern dan sangta berkelas. Meskipun kaya, tapi ia tidak sombong. Ia tetap baik pada siapapun. Seorang pemimpi yang dewasa, anggun dan setia pada prinsipnya.

Dalam bahasa latin, “Aurora” berarti cahaya senja. Ada juga yang mengartikannya sebagai Dewi senja bangsa Roma. Ia juga diabadikan menjadi peristiwa unik di dunia yang terjadi di kutub yaitu “Aurora Borealis”.

Nama anak perempua “Aurora” diapakai oleh beberapa tokoh penting dunia antara lain Aurora Karamzin(Filantropis dari Finlandia), Aurora Robbles (model Meksiko), Aurora Aksknes (musisi Norwegia) .
4. Hera

Hera merupakan salah satu tokoh sentral dalam film Disney bergenre komedi aksi, Hercules. Mari kita beranjak sejenak dari Megara dan melihat sisi menarik dari salah satu dewi Yunani ini.

Dalam mitologi Yunani, Hera merupakan sosok tertinggi karena ia adalah istri Zeus, pemimpin para dewa dan ibu tiri dari Hercules. Apa yang nampak dari luar sangat berkebalikan dari sifat aslinya.

Meski terlihat dingin tapi sosok dewi ini sebetulnya sangat keibuan, mencintai anaknya walau agak sedikit protektif . Karena sifatnya yang pendiam, banyak orang yang mengira dia tak sebaik itu.

Dalam mitologi  Yunani sendiri, Hera digambarkan sosok yang tangguh. Hal itu berkaitan dengan makna kata Hera yang dalam bahasa Yunani berarti wanita yang melindungi.

Hera Lind, seorang penulis terkenal asal Jerman adalah salah satu orang penting yang memakainya. Lalu, apakah anda tertarik untuk menjadikan ini sebagai nama anak perempuan anda?
5. Jasmine

Ingat seorang putri dari kerajaan 1001 malam yang berambut panjang dan bergaun biru? Yup dialah putri Jasmine. Seorang gadis cantik kaya yang dicintai oleh Aladdin.Panggilan  karakter ini terdengar cantik.

Tak seperti putri bangsawan yang kalem, Jasmine adalah sosok yang berjiwa bebas, memilki pemikiran tersendiri dan tak takut menyuarakan pendapatnya. Ia pun sering ikut memberi saran dalam pemerintahan.

Namun di sisi lain, ia adalah seorang wanita yang berhati lembut, penuh kasih sayang dan peduli terhadap orang lain. Hal itulah yang membuatnya termotivasi untuk bisa jadi wanita yang kuat.

Secara etimologis, Jasmine, yang diambil dari bahasa Inggris, bermakna bunga melati. Bunga cantik putih bersih yang harumnya sangat semerbak.

Dalam versi bahasa Arab, Jasmine disebut Jasmina. Jadi, anda yang ingin menggunakan panggilan muslimah untuk gadis kecil anda pun masih bisa memakainya.

Jasmine Walts, Jasmine Dustin dan Jasmine Trinca adalah artis-artis internasional yang memakai nama bayi perempuan modern  ini.

Ada pula sosialita terkenal Inggris Jasmine Lennard dan Jasmine Villegas (pemusik).

5 Nama Anak Perempuan yang Diangkat dari Telenovela

Nama bayi perempuan modern - Bayi digendong

Telenovela tak hanya soal intrik. Ia juga bisa menyumbang inspirasi nama anak perempuan yang kaya akan makna, seperti dibawah ini:
1. Marisol

Pernahkah anda menonton Vivan Los ninos?Kalau iya, anda pasti tahu tokoh yang diperankan oleh si imut Daniela Aedo? Yup, ia adalah Marisol. Si kecil berponi yang memilki pipi tembem.

Meski bukan tokoh sentral, tapi sosok Marisol juga menjadi menjadi unsur mengapa Vivan Los ninos menjadi menarik. Diceritakan bahwa ia adalah anak yang baik hati dan juga lucu.

Biarpun masih kecil, tapi ia memiliki pemikiran seperti orang dewasa, dan hal itu digabungkan dengan polahnya yang polos layaknya anak SD.

Marisol merupakan gabungan dari kata “Mar”-“y”-“sol” yang berarti laut dan matahari dalam bahasa Spanyol. Pelafalannya yang unik dan catchy di telinga membuat orang jadi mudah mengingatnya.

Nama bayi perempuan modern ini digunakan oleh beberapa tokoh di dunia seperti Marisol Nichols, Marisol Escobar, Marisol Maldonado,dan Marisol espinoza. Mayoritas penggunaanya memang di negara latin.

Kalau anda ingin mencari nama bayi perempuan yang terdengar catchy namun tetap indah, sepertinya ini cocok untuk anda.
2. Brisa

Anda menyukai udara sejuk?dan ingin memberikan nama anak perempuan anda sesuatu berunsur angin? Sepertinya salah satu tokoh “Por Tu Amor” ini cocok untuk jadi inspirasi.

Sosok Brisa dalam Por Tu Amor memang bukan tokoh utama, namun karakter yang dibawakan cukup kuat. Ia adalah seorang wanita yang berkemauan dan bertekad keras dalam mewujudkan keinginannya.

Seperti yang dijelaskan di awal, Brisa itu bermakna “angin” dalam bahasa Spanyol. Kata tersebut terdengar seperti kata dalam bahasa Inggris “breeze” yang berarti juga angin.

Di Indonesia ia jarang digunakan, sehingga anda tidak perlu takut nama bayi perempuan anda terkesan pasaran. Di mitologi Yunani,ia digunakan oleh putri kerajaan Troy, Briseis.
3. Kassandra

Bagi penyuka panggilan yang berawalan dengan huruf “K”, yang satu ini dijamin akan menarik perhatian. Kassandra dari telenovela yang berjudul sama bisa jadi inspirasi untuk menjadi nama anak perempuan.

Jika berbicara tentang karakter ini, kita tak akan disuguhi sosok elit ala telenovela. Kassandra adalah sosok gadis gypsi cantik yang hidupnya berkelana. Sosok pemberani yang tak takut siapapun.

Nama bayi perempuan modern ini sangat terkenal di Yunani karena ternyata ia berasal dari mitologi negeri Zeus ini. Banyak yang mengartikannya sebagai wanita yang membuat laki-laki jatuh cinta.

Kassandra sendiri adalah anak dewa Priam dan dewi Hecuba. Ia dianugerahi kemampuan meramal dan disukai banyak pria.

Orang-orang terkenal yang menggunakannya adalah Kassandra Lee (artis Indonesia), Cassandra O’ Connor (politis Australia), dan Cassandra Jean.
4. Katalina/Catalina

Pernah mendengar telenovela Betty La Fea ? Film yang pernah meledak di Indonesia ini memang memiliki cerita yang bagus, termasuk nama karakter yang cantik, salah satunya Katalina Angel.

Katalina adalah pengusaha industri model yang anggun dan cantik. Walau berasal dari kalangan orang kaya, tapi ia selalu baik terhadap staf-stafnya. Ia lembut tapi tidak lemah.

Ia adalah sosok yang menginspirasi dan mendukung Betty untuk jadi lebih baik dari sebelumnya.

Sesuai dengan tokoh tersebut, Katalina, yang berasal dari bahasa Yunani “Katharos”, memiliki arti murni atau bersih.

Beberapa pesohor dunia yang memakai nama bayi perempuan modern ini adalah Catalina de Aragon (putri raja Spanyol) dan Catalina Sandino Moreno (artis Kolombia).
5. Elena

Vivo por Elena menjadi telenovela yang mendulang sukses besar di negaranya. Selain alur ceritanya yang menawan, karakter Elena juga menjadi unsur yang tergantikan dalam telenovela ini.

Elena dikisahkan sebagai wanita sederhana yang bercita-cita tinggi. Meskipun banyak gangguan mulai dari keluarga sampai cinta, tapi ia berhasil fokus dan meraih gelarnya di bidang psikologi. Ia sosok pekerja keras, memiliki prinsip yang kuat dan pintar.

Dari segi bahasa, Elena berasal dari bahasa Yunani “Helene” yang berarti pengusung cahaya. Namun nama anak perempuan modern ini lebih banyak digunakan di Spanyol daripada di Yunani.

Elena Dementieva, Elena Vesnina (keduanya petenis asal Rusia), Elena Sofia Ricci (artis Italia), Elena Poniatowska (penulis dari Prancis) dan Elena Paparizou adalah beberapa contoh penggunanya.

Selain Olivia, Elena merupakan panggilan yang sering digunakan di negara Spanyol.

Sepertinya nama bayi perempuan modern ini bisa jadi inspirasi bila anda sedang mencari panggilan cantik untuk buah hati anda ya?
Baca juga: 999-nama-bayi-artis-arab-perempuan-dan-laki-laki-serta-artinya

5 Nama Bayi Perempuan berdasarkan Film yang Diadaptasi dari Novel

Suka dengan novel tapi malas membaca? Film jadi pilihan yang bagus, dan jadi lebih hebat karena terdapat nama anak perempuan yang cantik-cantik seperti berikut ini:
1. Emma

Emma Woodhouse adalah tokoh sentral dari film yang diangkat dari novel Emma karya pengarang terkenal Jane Austen. Ia juga menulis novel legendaris Pride and Prejudice yang melegenda dan populer.

Emma berbeda dari gadis kaya sebayanya yang hidup di negeri Inggris tahun 1800-an. Ia adalah gadis yang pandai dan cantik. Berani tapi polos. Berkemauan keras, pemimpi tapi suka menantang bahaya.

Nama di novel Inggris ini ternyata diambil dari kata bahasa Jerman yang bermakna “seluruhnya”. Bangsa Norman dan Austria adalah bangsa awal penggunanya, tapi mereka menyebutnnya Hemma.

Di Inggris, Hemma berubah menjadi Emma dan menjadi nama bayi perempuan modern yang paling banyak dicari. Ia menduduki posisi pertama dalam list nama bayi tahun 2017 versi parents.com.

Tokoh-tokoh terkenal yang memakainya adalah Emma Watson, Emma Thompson, Emma Stone, Emma Bunton dan masih banyak lagi.
2. Hazel

Beberapa waktu yang lalu film ini sempat booming dan membawa Shailene Woodley meraih ketenaran dalam saat membawakan tokoh Hazel. Ya, film ini adalah The Fault in Our Stars.

Hazel memang tidak digambarkan sebagai remaja wanita yang sempurna dan populer, tapi dia bisa mengubah pandangannya dan melihat dunia dengan sempurna. Selain cantik, Hazel juga berpikiran bijaksana.

Kata Hazel sendiri diambil dari bahasa Inggris kuno yang memiliki 2 makna. Yang pertama, ia adalah warna coklat terang. Makna lainnya adalah ia merupakan pohon ajaib dalam mitologi Skotlandia.

Nama anak perempuan ini banyak digunakan orang-orang penting seperti Hazel crowney (artis Inggris-India), Hazel Scott (artis),dan Hazel O’Leary (sekretaris divisi energi AS tahun 1993-1997).
3. Luna

Saat ditanya siapa saja tokoh-tokoh unik di film adaptasi novel Harry Potter, pasti Luna Lovegood salah satu di dalamnya. Ya nama anak perempuan satu ini memang memilki karakter yang unik.

Luna memiliki cara pandang yang berbeda dari orang kebanyakan. Ia baik dan menghargai setiap individu. Ia beranggapan tak ada yang aneh, yang ada hanya istimewa, dan semua orang adalah istimewa.

Dalam mitologi Romawi, Luna adalah dewi bulan yang sangat terkenal.  Ia juga bisa ditemukan di bahasa Rusia dan Spanyol, dan memilki arti yang sama, yaitu bulan.

Nama bayi perempuan unik ini memang terdengar catchy di telinga ya. Tidak terlalu panjang dan pengucapannya pun mudah.

Dalam ranah nama bayi perempuan modern, Luna sering digunakan oleh orang-orang besar seeprti Luna Maya (artis Indonesia), Luna (anggota F(x), girlband korea) atau Luna Schweiger (artis Jerman).
4. Rosalind

Kehebatan William Shakespeare dalam menulis tak diragukan lagi. Tak heran kalau tokoh ciptaannya, Rosalind, dalam novel As You Like it menarik perhatian. Novel tersebut akhirnya diangkat ke versi film.

Siapa tak jatuh hati terhadap seorang wanita yang cantik, berkelas, pintar, hangat dan jenaka. Walau pandai, ia tak pernah menjatuhkan siapapun dengan kepandaiannya.

Namun walau lembut, ia tahu kapan harus bertindak sebagai wanita tegas. Ia bukan orang yang rela selalu menunggu. Ia siap menegaskan kedudukannya bila ada orang yang mengganggu kepentingannya.

Rosalind diambil dari bahasa Norman kuno “Roslindis” yang berarti mawar yang indah. Ia kadang diadaptasi oleh bangsa latin menjadi Rosalinda, yang berarti sama.

Nama anak perempuan ini banyak digunakan dari masa ke masa. Sebut saja Rosalind Franklin (penemu DNA molekul pertama), Rosalind Hamilton (bangsawan Inggris), Rosalind Franklin dan Rosalind Russel (artis).
5. Lorna

RD Blackmore mungkin tidak seterkenal JK Rowling, tapi bukan berarti ia penulis yang buruk. Novelnya, Lorna Doone berhasil menarik para sineas perfilman untuk me-remake-nya menjadi film.

Mari berkenalan dengan karakter Lorna. Ia adalah sosok gadis Inggris abad pertengahan yang hidupnya tak semudah para putri bangsawan. Dengan sikap pantang menyerah, akhirnya ia berhasil mengatasi kesukaran.

Konon nama “Lorna” diambil dari kata “Laurel”. Ini merupakan sejenis pohon legendaris kepercayaan masyarakat Skotlandia yang melambangkan kehormatan dan kejayaan. Laurel juga nama desa di negara tersebut.

Sepintas kata ini terdengar Laura. Kalau anda masih asing dengan ini, coba cari nama bayi perempuan modern yang memakai kata ini. Anda pasti akan menemukan banyak orang terkenal yang menggunakan nama catchy ini.

Orang-orang populer yang menggunakannya tersebut adalah Lorna Fitzgerald (artis Inggris), Lorna Thayer (artis legendaris Amerika), Lorna Raver (artis), Lorna Patterson (artis) dan masih banyak lagi.

Setelah melihat-lihat kumpulan inspirasi nama anak perempuan dari film, apakah anda sudah mendapat ide?

Apapun nama yang anda pilih atau dari negara mana film yang menginspirasi nama bayi perempuan modern anda, selalu pilih arti yang berarti baik. Ia itu harus indah karena akan disandang si anak seumur hidup.

Loading...

0 Response to "Daftar Nama Bayi Artis Luar Negeri - Perempuan dan Laki Laki"

Posting Komentar